Saya Kaget by Maya Widyasrini

lutfiprayogi.wordpress.com

Sebagai pelipur lara dan penghilang penat (ahahay..), saya tampilkan tulisan hasil kopas dari catatan salah satu teman saya yang paling endemik, Maya Widyasrini (http://www.facebook.com/maya.widyasrini).

selamat baca dan semoga terhibur!😀

*oh iya, tidak perlu berpikir saya bersifat sama seperti teman saya tersebut -_-

Sewaktu baca-baca buku diary jaman SMA (uwooow, gaul banget kan punya diary segala. hahaha.) ternyata banyak sekali tebak-tebakan. baiklah, akan saya share pengetahuan saya.

1. Kenapa ayah menyeberang?
Untuk sampai ke seberang
2. Gimana cara misahin gajah kecil sama gajah besar?
pakai ayakan
3. Ayakan apa yang paling besar?
ayakan gajah
4. Orang apa yang paling kuat?
orang yang ngayak gajah
5. Telor ayam takut sama telor apa?
telor asin, soalnya ada tatonya
6. Telor asin takut sama telor apa?
telor puyuh, soalnya tatonya lebih banyak
7. Kenapa batman pasangannya robin?
karena kalo baskin sama robin jadinya eskrim
8. Kenapa batman sama robin pulangnya bareng?
karena searah
9. Kue apa yang bolong?
donat
10. Tivi (agak norak deh spellingnya, harusnya “tv” tulisannya, “tivi” bacanya) apa yang bolong?
tivikir-vikir donat


11. Mobil apa yang bolong?
mobilang donat
12. Udang apa yang bolong?
udanggw bilang donat
13. Anjing apa yang bolong?
anjing, donat! (-______- kasar)
14. Dari jauh kotak, pas deket bulet. apakah itu?
salah liat
15. Api apa yang dingin?
apikir aja sendiri
16. Perang apa yang paling cepet?
perang diponegoro, dari delapan belas dua lima sampe delapan belas tiga puluh, cuma lima menit
17. kenapa superman bajunya “s”?
karena kalo “L” nanti kegedean
18. Kenapa babi bau?
karena keteknya ada 4
19. Siapa penyanyi Indonesia yang jago main basket?
Hetty Koeslamdunk
20. Bis apa yang enak?
biskuit
21. Tukang apa yang nggak bisa masak nasi?
tukang bubur
22. Nabi ke 72?
nabingung kan
23. kenapa air laut warnanya biru?
karena baju putri duyung luntur
24. Kenapa air laut asin?
karena ikannya pada keringetan
25. Apa yang bikin BMW mahal?
karena “w”-nya, coba kalo “w”-nya diganti “x”. harganya jauh banget
26. Orang bungkuk tidurnya gimana?
merem
27. Gimana cara tau ada tikus naik sepeda di bawah karpet?
karpetnya bejendul-jendul
28. Gimana cara tau ada tikus naik sepeda masuk ke kulkas?
sepedanya parkir di depan kulkas
29. Siapa artis yang suka mabok?
Tamara Bliwisky
30. Siapa artis yang menemukan rok?
Rok Sahanaya
31. Kenapa anak babi jalannya nunduk?
karena malu ibunya babi
32. Kenapa anak bebek jalannya nunduk?
karena malu depannya ada anak babi
33. Kenapa anak kangguru jalannya loncat-loncat?
karena seneng ibunya bukan babi
34. Kenapa strawberry warnanya merah?
karena malu mukanya jerawatan
35. Telor apa yang panjang?
telortoar
36. Acara tv anak-anak yang suka telat?
telatabis
37. Kucing apa yang bisa ke luar angkasa?
Rock-cat (maksutnya roket)
38. Lele apa yang bisa terbang?
lelekopter dan lelelawar
39. Tukang apa yang bau?
tukang kentut
40. Ceritanya ada burung, si burung ini kalo mau makan harus ke barat dulu. kalo pagi-pagi dia menempuh perjalanan ke barat selama 2 jam. tapi kalo pas sore menempuh perjalanan selama 4 jam. Kenapa?
karena matahari tenggelang di arah barat, jadi silau. trus sayap yang satu dipake buat nutupin biar ga silau dan yang satunya lagi buat terbang.
41. Siapa artis yang suka jajan?
Tamara Belichiki
42. Siapa artis yang kaya?
Tamara Belijetski
43. Kenapa anak kelinci jalannya loncat-loncat?
namanya juga anak-anak
44. Gimana cara masukin gajah ke dalam lemari?
buka lemarinya, masukin gajahnya
45. Gajah sama semut kalo lomba lari siapa yang menang?
semut, soalnya gajahnya masih di lemari
46. Gajah h-nya dimana?
di belakang
47. Tikus apa yang kakinya 2?
Mickey mouse
48. Anjing apa yang kakinya 2?
Goofy
49. Bebek apa yang kakinya 2?
semua bebek kakinya 2
50. Kebo apa yang bikin cape?
kebogor jalan kaki
51. Kebo apa yang ga macet?
kebogor naik kereta express
52. Kebo apa yang mahal?
kebogor naik taksi
53. Kebo apa yang cepet?
kebogor naik pesawat
54. Kebo apa yang bau?
kebogor naik truk sampah
55. Kelam apa yang gelap?
kelampung tutup mata
56. Siapa nama seekor nyamuk?
Tatang
“…… tatang seekor nyamuk, hap lalu ditangkap”
57. Kenapa why selalu always?
karena because
58. Nyamuk takut sama apa?
bajaj, bemo
“nyamuk sini cuma takut tiga roda”
59. Api apa yang ada di kutub?
apinguin
60. Api apa yang warnanya pink?
apink / apikir aja sendiri
61. Api apa yang tertib?
apilah di loket, untuk beli tiket, siapkan dompet, awas ada copet.
62. Api apa yang udah tua?
api-api sama nini-nini
63. Kenapa kodok malo mau nyebrang rel kereta mesti loncat?
karena kalo mau muter kejauhan
64. Bunga apa yang paling bahaya di kebun raya bogor, kalo diem dibawahnya 5 menit bisa mati?
bunga teratai
65. Ada tiga orang: si buta, si tuli, dan si bisu. mereka makan di restoran padang. abis makan, siapa yang bayar?
si buta, kan lagi ulang tahun
66. Katak bernafas dengan apa?
dengan izin Tuhan
67. Tulang apa yang biru?
tulangit biru
68. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
sama-sama nggak jual bakso
69. Apa fungsi ekor monyet?
untuk menghitung monyet
70. Tahu apa yang paling besar?
tahu isi Sumedang
71. Siapa yang lebih pinter dari Einstein?
yang menghilangkan bom, hingga einstein menemukannya
72. Kapan kita buka pintu?
kalo pintu tertutup
73. Kalo di tempat gelap dan dingin cuma punya 1 korek api, obor, lilin, dan kayu bakar. Apa yang pertama kali dihidupkan?
korek api
74. Dari depan cuma keliatan tangan kanannya. siapakah itu?
petugas tol
75. Mata, hidung, telinga, mulut, badan mirip kerbau, tetapi bukan kerbau. apakah itu?
gambar kerbau
76. Kenapa lambang apotik ular gan gelas?
karena kalo gajah, gelasnya pecah
77. Kenapa leher angsa panjang?
karena kalo pendek namanya bebek
78. Kenapa air hujan turun dari atas?
karena kalo dari bawah namanya air mancur
79. Barang apa yang laku maupun nggak laku tetep habis?
es batu
80. Siapa nama kecil Jenderal Sudirman?
sudirboy
81. Bebek goreng itu yang bikin enak apanya?
“b”-nya. coba kalo “b”-nya dihilangkan.
82. Bisnis apa yang paling beken?
bisnis spears
83. Kenapa mayat dibungkus kain kafan?
karena kalo dibungkus daun pisang, nanti dikira lemper
84. Kenapa ayam kalo berkokok menutup matanya?
karena sudah hafal teksnya
85. Tukang apa yang nggak bisa ngitung?
tukang foto. 3 x 4 = 1500
86. Apa bedanya sekolah sama rumah sakit jiwa?
kalo sekolah, yang sakit boleh pulang. kalo rumah sakit jiwa, yang sembuh boleh pulang
87. Siapa wanita yang paling kuat sedunia?
nyonya meneer, berdiri sejak 1812
88. Jika seseorang menikah dengan seorang ratu, jadi siapakah dia?
jadi suami
89. menjambret apa yang tergolong nekat?
menjambret gigi emas
90. Kenapa orang bikin sate ditusuknya pake tusuk sate?
karena kalo ditusuk pake jarum dan benang namanya menjahit.
91. kenapa Amerika bisa maju?
karena di sana anak umur 5 tahun sudah bisa berbahasa Inggris
92. Sambel apa yang bikin perut kembung?
sambel menyelam minum air
93. Hewan apa yang bersaudara?
katak beradik
94. Kenapa bumi makin panas?
karena Matahari buka cabang dimana-mana
95. Gimana cara terbang ke matahari tanpa kepanasan?
perginya malam hari
96. Kenapa banyak ikan di laut?
karena di laut nggak ada kucing
97. Kalo superman lambangnya “S”, kenapa batman lambangnya bukan “B”?
karena udah dipakai sama Bobo
98. Kenapa Superman tidak menikah sama Wonderwoman?
karena nggak jodoh
99. Rambut putih namanya uban, kalo blonde namanya pirang. kalo rambut hijau namanya apa?
rambutan belom mateng
100. Mengapa dalang selalu bawa keris sewaktu mendalang?
karena kalo bawa pistol nanti dikira polisi
101. Apa kelemahan spiderman?
racun serangga
102. Kenapa nyamuk lebih kurus dari lalat?
karena nyamuk suka begadang
103. Benda apa yang pertumbuhannya dari besar ke kecil?
pensil
104. Kenapa superman rambut yang keriting cuma 1 di depan?
karena kalo keritingnya banyak dikira supermie

Agak bingung, kenapa diary gw isinya beginian semua yaaaa? ini diary ato novel humor?

4 Responses to “Saya Kaget by Maya Widyasrini”

  1. No Name Says:

    hahaha… lucu.. walaupun rada basi juga beberapa… hehehe

  2. ashlih Says:

    waakakaakakak….

  3. sang artis Says:

    Oh ya ampun, beneran dipajang toh toh toh tooooo(ng) kosong nyaring bunyinya.

  4. dea Says:

    ckckckck
    ampe speechless dah bacanya! ;p p p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: