libur dan Film

Sebetulnya liburan pasca-espeembe udah dimulai dari sekitar 10 hari yang lalu sih. Tapi berhubung kemaren-kemaren ada acara Tafakur Alam-nya Intifadhah, dan tuh acara kudu diurusin, jadi gw nganggep liburan benerannya baru dimulai hari ini. Gitu deh.

 

Yah, jadi di liburan kali ini gw punya program yang namanya Intensivf™, tapi ga usah dijelasin itu apaan disini deh. Semoga aja tuh program berjalan baik.

 

Dan jadi ceritanya 2 hari ini lumayan menyenangkan. Gw berenang, ngelancarin mobil, diajak bisnis ma Lingga, trus tadi nonton Harry Potter yang kelima, Harry Potter and The Order of Phoenix. Yah, seperti yang udah gw perkirakan, buku setebel 1200 halaman kalo dibuat jadi film berdurasi dua setengah jam pasti hasilnya ancur gila. Dan gitu deh kenyataannya. Gw jauh lebih menikmati baca novelnya. Dan sekadar buat info, membaca novel itu lebih bagus daripada nonton film ataupun baca komik lho karena ketika membaca novel kita dituntut untuk membayangkan dan mengilustrasikan sendiri cerita dari novel tersebut.

 

Tapi diluar itu semua, gw nemuin banyak banget anak sekolah gw (mantan sekolah gw sih tepatnya), anak Smansa, pada nonton film yang sama di jam yang sama dan tempat yang sama. Untung kursinya ga sama. Repot aja. Gw jadi nyadar,,

 

“orang-orang yang hidup di sekitar kehidupan kita cenderung melakukan hal-hal yang sama dengan yang kita lakukan”,,

atau dibalik,,

“kita cenderung melakukan hal-hal yang sama dengan yang orang-orang yang hidup di sekitar kita lakukan”.

 

Ga semuanya direncanakan, dalam artian seseorang melakukan sesuatu yang sama dengan kita agar kita bisa menerima mereka ataupun sebaliknya, tapi memang begitulah sunnatullah-nya. Yah, kaya sunnah nabi aja dah,,

 

“barangsiapa yang berdiri di dekat penjual parfum maka ia akan terkena wangi parfumnya, dan barangsiapa yang berdiri di dekat penjual obat maka ia akan terkena bau obatnya”

 

Jadi hati-hati aja deh nyari temen bergaul, apalagi temen hidup.

 

Nb: Eh haditsnya bener ga? Comment gw ya kalo salah.

Leave a Reply

«

